Yuk Kuliah di PKN STAN !

Source : www.pknstan.ac.id
      Pada kesempatan kali ini kakak akan sedikit share keunggulan kuliah PKN STAN, mungkin masih banyak yang masih penasaran atau bahkan sudah banyak yang tau yaa hehe..., biar nambah manteb nih buat yang mau masuk PKN STAN, berikut diantaranya monggo disimak baik-baik yaa hehe
buat yang suka dengan tampilan vidio, bisa tonton vidio saya ini yak


LULUS LANGSUNG DAPAT KERJA
Inilah salah satu keunggulan bagi adek-adek yang nantinya kuliah di Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK), termasuk PKN STAN salah satunya, yaa bener sekali, lulusan PKN STAN akan diangkat menjadi CPNS, adapun untuk lulusan PKN STAN nantinya akan ditempatkan di Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga atau Pemda atau sesuai Formasi CPNS yang tersedia ditahun itu, jadi jangan kawatir yaa dalam masalah ini hehe. Dalam beberapa tahun terakhir, setelah menyelesaikan rangkaian pendidikan baik DI/DIII para lulusan tinggal menuggu saja penempatan masing-masing sesuai instansi yang diperoleh. Menurut pengalaman, wisuda biasanya bulan Oktober dan di bulan Desember para lulusan sudah penempatan kerja. Gimana? manteb bukan...so persiapin dirimu baik baik yaa untuk masuk PKN STAN tahun ini. Secara garis besar sepertiitu, tapi sebelum penempatan instansi ada tahap pemberkasan CPNS (tunggu postingan kakak selanjutnya yaa hehe).

BIAYA KULIAH GRATIS
Ini juga yang tak kalah menariknya, ketika perkuliahan diluar berlomba-lomba memungut biaya kuliah yang begitu tinggi, PKN STAN tidak memungut sepeserpun dari para mahasiswanya, biaya yang dikeluarkan mahasiswa hanya ketika proses pendaftaran saja yaitu sebesar 250.000 kalo tidak salah. Selain kuliah gratis, para mahasiswa juga biasanya dapet fasilitas buku-buku gratis lho untuk penunjang selama perkuliahan. Jadi ini sangat meringankan beban orang tua kita, bukane kita tidak ingin memberatkan kedua orang tua kita yaa ? hehe. Jadi selama kuliah, mahasiswa hanya tinggal membiayai biaya hidupnya sendiri-sendiri, misalnya uang kos, uang makan dan lain sebagainya. Sekedar info, biaya kos disekitar kampus PKN STAN terbilang masih terjangkau kok biasanya dimulai dari kisaran 450.000, untuk urusan makan juga tebilang murah kok mulai dari 8.000an ada kok, jadi insaallah tidak berat-berat amat kehidupan di sekitar kampus.

SISTEM KULIAH PAKET
Nah ini juga yang menurut saya menguntungkan bagi para mahasiswa PKN STAN, yaa tidak ada sistem pilih Satuan Kredit Semester (SKS), karena di PKN STAN para mahasiswa sudah menerima paket SKS untuk setiap semesternya, jadi gak usah bingung-binging yaa pilih Matkul apa di semester ini wkwkw, berbeda dengan di PTN/PTS yang memang mengharuskan mahasiswanya memilih Matkul yang diambil tiap semesternya ( sebagian matkul sudah ditetapkan).

untuk yang pengen tau juga tentang perbedaan antara program diploma 1, 11 da III bisa pantengin vidio ini yak

Sebetulnya masih banyak lagi keunggulan kuliah di PKN STAN, tapi kakak rangkum menjadi 3 garis besar saja, kalau kurang jelas bisa tanya di kolom komen yaa hehe.



No comments

Powered by Blogger.